oleh

Pilkades PAW Ciwaru Diwarnai Drama, Calon Kalah Geruduk Rumah Dewan

-Berita-421 views

adikaryacitra.com || Pemilihan Kepala Desa Pergantian Antarwaktu (PAW) Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Senin (20/3/23), diwarnai ‘drama’ menegangkan.

‘Drama’ yang dimaksud tidak melibatkan sesama calon kepala desa yang ‘bertarung’, melainkan melibatkan saudara kandung yang juga tokoh setempat.

Salah satu calon Kades PAW, Abdur Rohman Rochmi alias Bom Bom, menggeruduk kediaman Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Partai Golkar, U Abdurohim Rochmi dengan membawa senjata seperti senapan.

“Saya lagi ngobrol dengan beberapa teman dengan pak ustaz juga, tiba-tiba datang Bom Bom bawa senjata, langsung menodongkan senjata ke saya sama yang lainnya,” terang U Abdurohim Rochmi saat dihubungi awak media.

Batman -sapaan U Abdurohim- mengaku kaget dengan kejadian itu. Dirinya lari menyelamatkan diri ke dalam rumah dan masuk ke dalam kamar.

“Sampai ngejar, saya masuk ke rumah masuk kamar. Termasuk istri yang dikejar Bom Bom dan ditendang-tendang pintu kamar,” jelasnya.

permasalahan dipicu perbedaan pilihan antara Batman dengan Bom Bom. Padahal, keduanya merupakan saudara kandung. Situasi kembali kondusif setelah kepolisian mengamankan rumah Batman.

“Kalau di lokasi di rumah kondusif. Penjagaan masih, di desa, di rumah saya juga masih ada beberapa anggota dari Polsek mau pun Polres. Iya keluarga, adik, mungkin iya (karena beda dukungan), kalau beda dukungan wajar,” imbuh Batman.

Dikonfirmasi terpisah Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede mengatakan, peristiwa itu dapat diredam oleh anggota Polsek Ciemas yang mengamankan lokasi.

“Gak ricuh, hanya perbedaan pendapat saja. Bisa diredam oleh anggota Polsek yang (melakukan) pengamanan di lokasi,” jelasnya.

Sementara itu hasil Pilkades PAW tersebut dimenangkan oleh Sirojudin yang memiliki nomor urut satu. Sirojudin mengalahkan Bom Bom dengan nomor urut tiga, dan Aris Irvan Haryadi dengan nomor urut dua.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed