oleh

Ketua DPRD, Desak Pemkab Sukabumi Prioritaskan Penanggulangan Kekeringan

Sukabumi|| Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara, mewanti-wanti Pemerintah Kabupaten Sukabumi agar memprioritaskan penanggulangan kekeringan yang kerap terjadi setiap kali musim kemarau. Kekeringan kali ini terbilang mengkhawatirkan karena ‘ditunggangi’ perubahan iklim yang diakibatkan oleh El Nino.

“Salah satu yang dihasilkan dalam Rapur tadi adalah Badan Anggaran DPRD Kabupaten Sukabumi meminta Pemda untuk merencanakan kemungkinan penanggulangan kekeringan di Kabupaten Sukabumi,” ungkap Yudha usai Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sukabumi, Jumat (8/9/23).

Ia menjelaskan, penanggulangan yang dimaksud yakni di antaranya perlu adanya pembuatan sumur artesis di daerah. Hal itu disebut Yudha sebagai salah satu solusi kekeringan. Perubahan iklim akibat El Nino, kata Yudha, harus menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Sukabumi. Sebab dampaknya akan sangat dirasakan masyarakat terutama para petani.

“Dengan kekurangan air, ketahanan pangan akan terkena imbas. Ini juga harus menjadi pikiran. Jadi perubahan dan kehadiran anggaran ini untuk prioritas tentang hal-hal yang krusial,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed