oleh

Sempat Viral, Pengemudi Fortuner dan Korban Akhirnya Sepakat Berdamai

-Berita, Nasional-418 views

Pengemudi Fortuner yang arogan Giorgio Ramadhan (24) dan korban mobil Brio kuning, Ari Widianto (38) sepakat damai atau restorative justice. Pelaku dan korban sepakat berdamai dengan mencabut laporan.

Sebelumnya, Pengemudi Fortuner yang arogan dan mengamuk viral di media sosial Twitter dengan mengamuk menabrakan mobilnya hingga mengeluarkan air softgun dan juga samurai.

Dalam video yang mencekam itu, pengemudi Fortuner mengamuk dan menabrakan mobilnya kepada mobil Brio kuning milik Ari widianto. Kejadian tersebut tepatnya dekat apotek Potenza, di daerah Jalan Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Minggu 12 Februari 2023, pada pukul 02.00 dini hari.

Ari widianto resmi mencabut laporan polisi yang pernah ia masukkan dengan Nomor: LP/B/II/2023/SPKT/POLRES METRO JAKSEL/POLDA METRO JAYA. Laporan dilakukan pada 12 Februari 2023, seperti dikutip dari Tempo.co

“Adapun alasannya karena dia ada itikad baik dan sudah minta maaf Saudara Giorgio kepada saya dan keluarga,” kata Ari saat ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat, 17 Februari 2023.

Ari dan pengemudi Fortuner membuat perjanjian bersama

Ari menambahkan, dirinya sudah melakukan perjanjian bahwa Giorgio tidak akan mengulangi perbuatannya kembali. Giorgio juga akan mengganti kerugian atas kerusakan yang dialami namun tidak disebutkan nominalnya.

“Saya dan Giorgio sepakat untuk berdamai. Inilah alasan saya untuk mencabut laporan polisi ini,” katanya.

“Tersangka melakukannya dalam keadaan sehat dan sadar serta mengaku emosi lantaran selisih paham,” katanya.

Tersangka terjerat perbuatan ancaman kekerasan yang dilakukan oleh tersangka terhadap orang sebagaimana diatur di Pasal 335 ayat 1 KUHP.

Kronologi pengemudi Fortuner sengaja tabrakkan mobil ke Brio di Senopati

Pengendara Toyota Fortuner melakukan kekerasan terhadap Ari, pengemudi Honda Brio di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Minggu, 12 Februari 2023.

Ari menegur pengendara Fortuner yang melawan arus dengan cara menyalakan lampu dim sebanyak empat kali. Tak terima dengan teguran itu, pemilik mobil Fortuner akhirnya berbalik arah dan mengejar Honda Brio.

Pengemudi Fortuner berpelat B 2276 SJD tersebut turun sambil menodongkan airsoft gun ke arah mobil Ari sambil menggedor jendela sebelah kiri. Pelaku juga melakukan pengrusakan kaca depan mobil dengan menggunakan samurai.

Tidak puas dengan itu, pelaku kembali ke dalam mobil Fortuner dan menabrakkan mobilnya ke Honda Brio berwarna kuning tersebut. Insiden ini membuat beberapa warga mulai menghampiri dan pengguna Fortuner pun melarikan diri.

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed