oleh

HADIAH IKATAN ALUMNI SMA NEGERI 5 DI AWAL TAHUN 2024

ADHIKARYACITRA.com || Mengawali hari pertama masuk sekolah di semester genap tahun Pelajaran 2023/2024 Senin, (8/1/24).
IKATAN ALUMNI SMA NEGERI 5 KOTA SUKABUMI mewakafkan sebuah fasilitas ibadah berupa Auning dengan luas 192 meter.

Berita Acara Serah terima penggunaan sarana tersebut dilakukan pada Rapat Awal semester 2 yang dihadiri oleh Kepala SMA Negeri 5 Dr. H. Kohar Pradesa, S.Pd MPd, Para Wakasek dan Stap serta disaksikan oleh seluruh jajaran Guru SMA Negeri 5 Kota Sukabumi.

Berita serah terima dilakukan oleh Dede Nuryana Sebagai Ketua IKATAN ALUMNI kepada Dr. H. Kohar Pradesa, S.Pd, M.Pd untuk dimanfaatkan sebagai sarana dan prasarana ibadah Siswa, pendidik dan tenaga kependidikan.

Wakaf Auning masjid SMA Negeri 5 diinisiasi oleh perwakilan alumni beberapa Angkatan yang berkunjung ke Sekolah pada Bulan September 2023, dalam silaturahmi nya IKATAN ALUMNI SMAN 5 KOTA SUKABUMI diterima oleh wakil Kepala Sekolah bidang Sarana Prasarana periode 2023-2025 (Isman Rahadian, S.Pd) disela-sela kunjungannya para alumni menuturkan keprihatinan nya akan kekurangan sarana dan prasarana ibadah, karena dengan jumlah siswa saat ini masjid yang ada sudah tidak bisa menampung warga sekolah untuk sholat jumat berjamaah.

Mendengar kondisi seperti itu akhirnya beberapa Angkatan dari alumni SMA Negeri 5 berinisiatif menggalang dana untuk memenuhi kebutuhan sarana prasarana almamater tercinta, tepat pada bulan November 2023 akhirnya terbentuk kepanitiaan Pembangunan yang diketuai oleh saudara Hendra Gunawan (Angkatan 1), sebagai sekretaris nya saudara Sandy Imam (Angkatan 4), bendahara saudara Feby Adestiana (Angkatan 3), Pelaksana Pembangunan Yoga (Angkatan 2), dan untuk teknis penggalangan dana pada masing-masing  Angkatan sudah memiliki koordinatornya.

 

 

” Sebagai Pengurus IKATAN ALUMNI SMA NEGERI 5 Kami merasa bangga memiliki almamater yang berkembang pesat, karena kami merupakan bagian dari hasil proses Pendidikan pada almamater tersebut, dan kami menyambut gembira atas terjalin nya komunikasi antara alumni dengan pihak sekolah, dan ucapan permohonan maaf ingin kami sampaikan kepada seluruh guru kami karena kami belum bisa berbuat banyak untuk almamater tercinta, dan alhamdulillah dari kegiatan ini kami memetik hikmah bisa mempererat kembali tali silaturahmi para alumni lintas Angkatan dan juga silaturahmi dengan para guru dan warga sekolah”, Ujar Ketua Alumni.

” Semoga Wakaf sarana ibadah yang kami berikan bisa bermanfaat untuk dunia Pendidikan khususnya di SMA Negeri 5 Kota Sukabumi “, Lanjutnya

 

Penggalangan dana dilakukan selama 2 bulan dengan sasaran para alumni yang secara sukarela mewakafkan hartanya untuk kepentingan Pendidikan. Proses Pembangunan  dilakukan mulai tanggal 24 Desember 2023 dan disaksikan secara langsung oleh tim panitia dari IKATAN ALUMNI sesuai dengan target sampai akhirnya bisa dilakukan serah terima pada awal pembelajaran semester genap tahun pelajaran 2023/2024.

 

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed