oleh

Menurut Andri Hidayana anggota DPRD, saat ini ada lima orang yang masuk dalam radar PPP sebagai bakal calon Bupati Sukabumi.

-Berita-256 views

SUKABUMI – Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Andri Hidayana menyampaikan ada 5 nama tokoh dalam bursa kandidat Bupati Sukabumi yang bakal diusung DPC PPP Kabupaten Sukabumi untuk Pemilih Bupati (Pilbup Sukabumi 2024) atau Pilkada 2024 mendatang.

“Ada lima nama masuk pembahasan dalam Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) DPC PPP Kabupaten Sukabumi yang diikuti oleh 47 kecamatan dan semua unsur partai PPP, Sabtu, (4/11/2023). Kelima nama tersebut merupakan figur-figur potensial untuk kami usung nanti,” kata Wakil Ketua OKK DPC PPP Andri Hidayana , Minggu (5/11/2023).

Dari kelima nama yang sudah dibahas dan dijadikan kesepakatan bersama, kata Andri Hidayana, diantaranya dua dari internal yaitu Ketua DPC PPP Kabupaten Sukabumi Dedi Damhudi dan anggota Fraksi PPP Andri Hidayana. Sedangkan tiga nama lainnya dari eksternal, yaitu Asep JaparHabib Mulki, serta Yudha Sukmagara.

Menurut Andri, salah satu nama yang memang banyak jadi usulan dari bawah akar rumput adalah Asjap. “Salah satu pertimbangan kami, dan para PAC PPP se Kabupaten Sukabumi, bahwa figur Asjap sangat tepat melanjutkan estafet perjalanan pak Bupati Sukabumi Marwan Hamami, beliau sangat paham dengan kondisi Sukabumi, punya pengalaman didunia birokrasi,” ungkapnya.

Jadi apa yang sudah dicapai oleh bapak Bupati Marwan hari ini bisa diteruskan, yang kurang diperbaiki, yang bagusnya ditingkatkan. “Dalam waktu dekat hasil dari Rapimcab ini akan diserahkan ke DPW dan DPP, untuk ditindaklanjuti,” jelasnya.

Andri yang juga menjabat anggota DPRD Kabupaten Sukabumi itu menjelaskan, bukan hanya masalah Pilkada saja yang menjadi bahasan dalam Rapimcab tersebut. Banyak isu dan agenda lainnya, terutama kami PPP punya target dalam pemilihan legislatif.

“Insya Allah disepakati juga pada Pemilu 2024 PPP naik kelas. Dengan rasa optimis kami bisa meraih 1 kursi DPR RI, 1 kursi DPRD provinsi, dan 8 kursi DPRD kabupaten. Dan turut memenangkan Pilpres yang sudah diputuskan oleh DPP, yakni pasangan
Ganjar – Mahfud MD,” tuturnya.

“Insya Allah, dalam waktu dekat DPC PPP Kabupaten Sukabumi, akan menyampaikan hasil Rapimcab tersebut ke nama-nama yang sudah disepakati secara resmi,” imbuhnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed