oleh

DPRD Sukabumi Minta Disnakertrans Selidiki Kecelakaan Kerja di Pabrik Es Krim Cicurug

-Berita-279 views

Adhiryacitra.com– Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten SukabumiHera Iskandar berencana mendorong pihak Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) untuk menyelidiki lebih lanjut kasus kecelakaan kerja yang menyebabkan tewasnya seorang pegawai di PT Indolakto Factory Ice Cream (C2)

Kecelakaan kerja yang menimpa Rudi Hartono (28), seorang karyawan PT ISS saat bekerja di ruang area robotic palletizer PT Indolakto Factory Ice Cream (C2) pada Sabtu, 15 Juli 2023 di Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

Atas peristiwa tersebut, politisi Partai Gerindra tersebut juga menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya seorang karyawan bernama Rudi Hartono.

“Saya turut berbelasungkawa atas meninggalnya Rudi Hartono dalam kecelakaan kerja di PT Indolakto Factory Ice Cream (C2). Semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan iman Islam” ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Selasa (18/07/2023).

Hera berharap agar kecelakaan kerja yang mengakibatkan korban meninggal ini tidak terulang lagi di masa mendatang. Ia meminta pihak Disnakertrans melalui pengawas K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja) untuk mendalami penyebab kecelakaan ini.

“Baik kelalaian maupun permasalahan terkait K3 ataupun faktor lainnya. Hal ini diharapkan dapat dievaluasi untuk mencegah terjadinya kecelakaan kerja yang mengakibatkan hilangnya nyawa seseorang di masa yang akan datang,” tuturnya.

Dengan begitu, Hera mendorong pihak Disnakertrans akan mengambil tindakan yang diperlukan guna mencegah terjadinya kecelakaan kerja serupa di perusahaan-perusahaan di Kabupaten Sukabumi.

“Langkah-langkah pencegahan yang efektif dan penegakan aturan yang lebih ketat diharapkan dapat menjaga keselamatan dan kesejahteraan para pekerja serta mencegah terulangnya insiden tragis seperti yang menimpa Rudi Hartono,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed