oleh

Ragam Acara Menarik akan Meriahkan Syukuran Nelayan di Ciwaru Sukabumi

-Berita-297 views

AdhikaryaCitra.com – Berbagai kegiatan seni budaya dan olahraga akan mewarnai syukuran nelayan Ciwaru ke-66 di Pantai Palangpang, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. Pantai Palangpang berada di kawasan Ciletuh-Palabuhanratu UNESCO Global Geopark (CPUGGp).

Event tahunan yang akan dipusatkan di Pantai Palangpang ini rencananya akan dimeriahkan berbagai kegiatan menarik untuk masyarakat seperti jalan sehat, track pantai, lomba hias perahu, lomba balap perahu, pentas seni tradisional jipeng, wayang golek, seni ketangkasan domba garut, dan tabligh akbar.

Pelaksanaan syukuran hari nelayan Ciwaru akan dimulai pada 17 Juli hingga 23 Juli 2023. Event ini didukung sepenuhnya oleh dua Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi yakni Andri Hidayana dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Ujang Abdurohim Rochmi dari Fraksi Partai Golkar.

“Kami berdua mendukung sepenuhnya pelaksanaan syukuran hari nelayan,” ucap Andri Hidayana kepada awak media, Sabtu (15/7/2023).

Menurut Andri, kegiatan ini merupakan upaya untuk menjaga tradisi karena salah satunya terdapat agenda upacara adat. Selain sebagai ucapan terima kasih kepada Allah SWT, juga promosi wisata CPUGGp agar lebih bisa dikenal objek wisata dan seni budayanya, khususnya yang ada di Kecamatan Ciemas.

“Jangan lupa untuk warga dan pengunjung, hadir pada waktunya. Banyak suguhan menarik, baik seni budaya dan olahraga, terutama balap motor pesisir,” ujar dia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed