oleh

Dewan Batman Dampingi Anggota DPR Sosialisasi Kesehatan di Cikangkung Sukabumi

-Berita-251 views

SUKABUMI– Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi, Ujang Abdurohim Rochmi atau Dewan Batman mendampingi kunjungan kerja anggota DPR RI Dewi Asmara di Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, Selasa (17/10/2023).

Salah satu agenda anggota Komisi IX DPR itu adalah sosialisasi kesehatan melalui kegiatan Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Obat dan Makanan. Selain itu, masyarakat yang hadir juga memanfaatkan momen tersebut untuk menyampaikan aspirasinya seputar sarana pendidikan, infrastuktur, pertanian, pengembangan usaha UMKM, serta masalah kekeringan.

“Kami mendampingi bu Hj. Dewi Asmara, untuk bersilaturahmi bersama masyarakat Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap. Dalam kesempatan tatap muka dengan warga, selain menyerap aspirasi, juga sosialisasi kesehatan,” ujar Dewan Batman.

“Alhamdulilah, warga dari berbagai elemen sangat antusias menghadiri pertemuan tersebut,” imbuhnya.

Sementara itu anggota DPR RI Komisi IX, Dewi Asmara mengatakan kegiatan ini merupakan saba desa sambil menyerap aspirasi warga.
Dewi menuturkan, aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat ditampung olehnya. Apa yang bisa dibantu, dia akan berupaya mewujudkannya. Mengenai penanganan masalah kekeringan dampak musim kemarau di Kabupaten Sukabumi, Dewi mempercayakannya kepada pemerintah daerah.

“Kami percaya kepada Pemda Kabupaten Sukabumi, untuk penanganannya. Memang kemarau ini bukan saja dirasakan di Kabupaten Sukabumi, namun hampir seluruh Indonesia, bahkan dunia. Akan tetapi di wilayah Kabupaten Sukabumi, ada beberapa kecamatan yang tidak terdampak,” ucapnya.

“Begitupun dengan infrastuktur yang masih dirasakan kurang, tentunya ini menjadi catatan, karena hampir 3 tahun pembangunan mengalami tersendat dampak Covid 19. Insya Allah, kedepan kami berusaha memaksimalkan keinginan masyarakat,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed