oleh

DPRD Dorong Investigasi Semua Garmen di Sukabumi Soal Limbah Kain di Pantai Loji

-Berita-291 views

SUKABUMI – Keberadaan tumpukan sampah pantai Loji-Cibutun Desa Sangrawayang Kecamatan Simpenan yang dodimonasi oleh potongan kain ditanggapi serius oleh legislator Sukabumi.

Anggota DPRD Kabupaten SukabumiUsep Wawan mengatakan setelah adanya informasi temuan tumpukan sampah kain di Pantai Loji pihaknya akan investigasi ke setiap pabrik garmen yang ada di Kabupaten Sukabumi.

“Kami pun ada informasi kalau memang disana ada ditemukan tumpukan kain, ini dari DPRD sendiri akan mencoba menginvestigasi dan saya akan mencoba kepada garmen-garmen yang ada di Kabupaten Sukabumi, akan mencoba menginvestigasi dan memberikan edukasi kepada mereka,” ujar politisi partai Gerindra itu kepada Awak media, Kamis (5/10/2023).

Usep berharap bahwa tumpukan sampah yang ada di pantai loji tersebut bukan berasal dari pabrik garmen yang ada di Kabupaten Sukabumi.

“Barangkali ini perbuatan-perbuatan dari mereka yang tentunya perlu kami ingatkan. Tapi mudah-mudahan ini bukan dari garmen yang ada di Kabupaten Sukabumi,” jelasnya.

Sebelumnya, Polres Sukabumi bakal menyelidiki asal-usul keberadaan tumpukan limbah potongan kain yang mendominasi sampah di pesisir Pantai Loji, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Pantauan dilapangan, sampah kain tersebut berupa kain jenis perca berbagai warna dengan ukuran 3 sampai 4 jari tangan hingga menumpuk 1 meter dan memanjang. Tidak haya potongan kain saja, berbagai jenis baju bekas dari mulai anak-anak dan orang dewasa juga ikut bercampur baur mengotori pantai yang berada di Desa Sangrawayang dan Desa Loji.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed