oleh

DPRD Sukabumi Sambut Keluhan FPP Soal Pelayanan di RSUD Palabuhanratu

-Berita-309 views

Adhikaryacitra.com – Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi bertemu dengan Forum Pemuda Palabuhanratu di Gedung DPRD Kabupaten Sukabumi, Kamis (13/7/2023).

Dalam pertemuan yang juga dihadiri dari pihak rumah sakit, Forum Pemuda Palabuhanratu (FPP) mengeluhkan terkait pelayanan rumah sakit Palabuhanratu serta pengelolaan kebersihan yang tidak maksimal.

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Komisi IV Usep Wawan mengatakan, pihaknya menyambut baik atas kedatangan Forum Pemuda Palabuhanratu yang menyampaikan keritiknya terkait pelayanan dan kebersihan yang ada di RSUD Palabuhanratu.

“Jadi FPP mengkritisi atas pengaduan-pengaduan dari masyarakat yang pernah melakukan pengobatan di rumah sakit dari pelayanan lalu kebersihan karena dianggap kalau kebersihan ini sistemnya dikontraktualkan, dengan di anggarkan besar tapi hanya belum maksimal,” ujar anggota Komisi IV DPRD Sukabumi, Usep Wawan kepada awak media, Kamis (13/7/2023).

Usep menjelaskan, pihaknya akan lebih meningkatkan pengawasan terhadap anggaran yang dikeluarkan untuk kontraktual yang di anggap oleh FPP belum maksimal itu.

“DPRD akan tingkat pengawasan lebih di fokuskan lagi yang kedua karena menyangkut dari sarana dan prasarana, jadi rumah sakit Palabuhanratu sudah overload sehingga pasiennya menumpuk, jadi sarana dan prasarananya yang kurang anggarannya,” ungkapnya.

Usep menegaskan, pihaknya dari DPRD Kabupaten Sukabumi dari Komisi IV akan kendorng pemerintah daerah segera mengangarkan untuk meningkatkan saran dan prasarana.

“Kami dari DPRD Komisi IV mendorong pemerintah daerah dari eksekutif agar dianggarkan untuk peningkatan dari sarana dan pra sarana rumah sakit Palabuhanratu, sehingga orang yang berobat ke rumah sakit tidak antri di IGD. untuk pasen yang mau ke ruangan aja harus antri,” jelas usep.

” Makanya perlu ada perhatian khusus dari pemerintah daerah eksekutif, menganggarkan sehingga pembangunan rumah sakit Palabuhanratu segera dipercepat bisa melayani masyarakat sebaik baiknya,” sambungnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed