oleh

Maksimalkan Pelayanan Mudik dan Liburan, Polres Sukabumi Andalkan CCTV

-Berita-400 views

Adikaryacitra.com || Polres Sukabumi akan memaksimalkan pantauan mudik dan libur Idul Fitri melalui Closed Circuit Television (CCTV). Bukan hanya untuk pemantauan, CCTV tersebut juga untuk membantu masyarakat mengetahui jalur mudik dan wisata yang akan dilalui melalui streaming atau siaran langsung di channel YouTube.

“Nantinya masyarakat bisa mengakses live CCTV ini secara live streaming oleh pemudik di channel YouTube. Akunnya d’TIKsebelas dan Denzel BDN Ratu,” terang Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Polres Sukabumi, Aipda Deny Ferdianto, Minggu (2/4/23).

Deny menjelaskan, unit CCTV dipasang di 39 titik. Bertambah satu titik dari sebelumnya, yakni di exit toll Parungkuda untuk memperbaharui informasi terkini arus lalu lintas yang dibutuhkan para pemudik.

“CCTV tersebar mulai dari Benda Cicurug, Pasar Cicurug, Simpang TMC Cikidang, Pasar Cibadak, Pertigaan Bagbagan, Bundaran Batusapi, Simpang Gunungbutak, Pantai Karanghawu, hingga Tenjoresmi Palabuhanratu,” bebernya.

Ia berharap, keberadaan CCTV dapat mempermudah dan mempercepat kerja petugas di lapangan dalam memberikan pelayanan, pengaturan, dan pengamanan selama arus mudik hingga balik.

“CCTV ini akan mengoptimalkan pengamanan, pelayanan, dan pengaturan arus lalu lintas selama Operasi Ketupat Lodaya 2023. Sehingga saat terjadi situasi macet, kami bisa menerjunkan petugas ke lapangan untuk mengurainya,” pungkasnya.

Editor : Akbar Maulana

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed