oleh

Acungkan Sajam dan Rampas HP Warga, Aksi Geng Motor di Cibeureum Kota Sukabumi

-Berita-438 views

SUKABUMI – Sebanyak 6 pengguna sepeda motor yang diduga geng motor, menyerang dan merampas handphone milik warga di Jalan Garuda, tepatnya di pertigaan Cibungur, Kelurahan SindangpalayKecamatan CibeureumKota Sukabumi, pada Sabtu (25/3/2023) sekira pukul 22.15 WIB malam.

Nahas dalam kejadian tersebut, seorang remaja putri yang ikut dalam komplotan geng motor itu, tertinggal oleh temannya yang kabur melarikan diri ketika melihat warga sekitar berkumpul untuk memberikan perlawanan.

Diketahui setelah kejadian, remaja putri itu diamankan warga dan telah diserahkan ke Polsek Cibeureum.

Ketua RT setempat, Usman (45) mengatakan kejadian berawal ketika warga dikejutkan dengan suara bising knalpot dari rombongan sepeda motor yang melintas di wilayahnya. Pada saat tersebut, sebagian remaja dan warganya sedang nongkrong di pinggir jalan raya di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Tiba-tiba sepi (tidak ada suara knalpot), lalu saya keluar rumah melihat ke jalan raya, terlihat 6 motor yang berboncengan 3 orang mengacungkan parang, celurit dan senjata tajam lainnya. Karena saya tidak bawa senjata, lalu menghindar, kalo (mereka) tidak bawa senjata tajam mah sudah saya samperin,” ujar Usman kepada apada Minggu adhikaryacitra.com (26/3/2023).

Selanjutnya Usman mengatakan, para remaja warga kampungnya yang sedang nongkrong itu jadi sasaran keberutalan kelompok geng motor tersebut. Karena takut, sebagian ada yang sembunyi di kolong warung, ada juga yang melarikan diri menghindari kelompok geng motor hingga terjatuh dan luka pada bagian kakinya.

“Yang menjadi korban 2 orang, AF (15) HP-nya diambil saat dicharger di warung dan FD (18) yang jatuh terluka saat berlari menyelamatkan diri. Nah setelah itu warga berkumpul, ada yang bawa golok sama senjata lainnya, lalu mereka (kelompok geng motor) itu kabur ke arah Selakaso,” ujar Usman.

Pada saat akan kabur tersebut, lanjut Usman, ada 1 remaja putri yang jatuh dari sepeda motor dan ditinggalkan oleh kelompoknya. Lalu warga mengamankan dan mengintrogasinya sebelum diserahkan ke aparat Kepolisian.
“Ngakunya orang Goalpara, ikut-ikutan temannya. Diliat dari chat HP-nya sih ada ajakan untuk ‘turun’ dari temennya, arti turunnya itu, tau mau nyerang atau mau sweeping, soalnya katanya udah keliling ke wilayah Kebonpedes pake 6 motor boncengan,” ujar Usman.

Sementara itu, saat dikonfirmasi anggota Unit Reskrim Polsek Cibeureum belum bisa memberikan keterangan karena sedang melakukan proses penyelidikan dengan meminta keterangan dari pihak korban dan remaja putri yang diamankan tersebut.

Editor : Akbar Maulana

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed