oleh

PKS Deklarasikan Anies Baswedan sebagai Bacapres Hari ini, Diiringi Kader Partai PKS Naik Delman Menuju DPP

-Politik-146 views

Jakarta – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) hari ini, Kamis, 23 Februari 2023 bakal mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (Bacapres) yang diusung pada Pemilu 2024 mendatang.

PKS melakukan deklarasi Anies Baswedan sebagai Bacapres 2024 menjelang acara Rapat kerja Nasional (Rakornas) partai yang akan dilaksanakan esok hari selama tiga hari, 24-26 Februari 2023.

Anies tiba di lokasi, Kamis (23/2/2023), pukul 13.21 WIB. Anies datang bersama Ketua DPW PKS DKI Jakarta Khoirudin. Kader-kader PKS lainnya juga ikut menyambut Anies. Mereka membawa bendera kecil PKS.

Dilansir Sukabumipost dari Okezone.com, Wakil Ketua Majelis Syura PKS, Hidayat Nur Wahid membenarkan terkait kabar Anies akan dideklarasikan sebagai Bacapres hari ini.

“Iya benar itu,” kata Hidayat Nur Wahid, dikutip sukabumipost.com dari okezone.com pada Kamis, 23 Februari 2023.

Tak hanya sekadar deklarasi semata, rencananya Anies Baswedan akan diantarkan alias diarak oleh tim dari kediamannya di Cilandak menuju markas PKS yang berlokasi di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan. Juru Bicara Bidang Politik DPP PKS, Pipin Sopian turut memgungkapkan urutan kegiatan yang akan dilakukan dalam rangka penjemputan Anies Baswedan menuju Kantor DPP PKS.

Pipin menjelaskan iring-iringan akan dimulai sejak keberangkatan Anies dari kediamannya menuju Buperta Ragunan.  Sesampainya di Buperta Ragunan, Mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan menaiki delman bersama kader sampai Jalan Gabus, TB Simatupang. Pipin menambahkan, saat di Jalan Gabus, kader PKS sudah sudah siap menyambut Anies dan akan dilanjutkan iring-iringan drumband untuk mengantarkan Anies Baswedan menuju kantor DPP PKS. Agenda PKS mendeklarasi Anies Baswedan sudah direncanakan sebelumnya dan masuk ke dalam rangkaian acara Musyawarah Majelis Syura (MMS) VIII.

Pada MMS yang digelar hari ini, PKS akan membahas beberapa agenda persiapan fraksi menjelang Pemilu serentak pada 2024, termasuk Pileg, Pilpres maupun Pilkada.

Sementara itu, Ketua Bidang Humas DPP PKS, Ahmad Mabruri mengonfirmasi perihal agenda tersebut.

“Musyawarah Majelis Syura PKS akan membahas terkait langkah strategis Partai, seperti persiapan menjelang Pemilu serentak,” kata Mabruri.

MMS akan dihadiri oleh Ketua Majelis Syura beserta jajaran Dewan Pimpinan TIngkat Pusat serta seluruh anggota Majelis Syura dari seluruh Indonesia.

Salah satu agenda strategis dalam pembahasan adalah tentang Bacapres yang akan dideklarasikan untuk Pilpres 2024.

“Mengenai dukungan PKS terkait Bacapres juga akan dibahas di MMS,” ujar Mabruri.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed