oleh

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Apresiasi Rapat Konsultasi Publik Rancangan Tahun 2024

SUKABUMI — Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara mengapresiasi kegiatan Forum Konsultasi Publik rancangan awal RKPD tahun 2024 yang dilaksanakan di aula rapat Bale Pangripta, Bappelitbangda jalan Komplek perkantoran Jajaway, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Senin, (30/1) kemarin.

Yudha yang juga hadir dalam kesempatan tersebut mengatakan, rapat kordinasi konsultasi publik arah pembangunan untuk tahun 2024 ini memang harus dilaksanakan dengan menghadirkan perwakilan dari masing masing intansi publik.

“Kegiatannya cukup baik, saya mengapresiasi karena memang untuk merencanakan sesuatu perlu konsultasi juga dengan publik, tidak one way saja,” ungkap Yudha.

“Tetapi publik pun juga agar diberikan kesempatan untuk diberikan masukan, nah DPRD hadir, juga untuk menjadi bagian merencanakan bersama pemerintahan daerah yang diselenggarakan oleh Bappelitbangda,” sambungnya.

Dijelaskan Yudha dalam kegiatan yang dipimpin sekretaris daerah tersebut, kehadiran unsur dari DPRD sebagai bentuk kesinambungan, sinergitas dalam rencana pembangunan yang akan datang yakni di tahun 2024 nanti.

“Kami punya point tentang pokok pikiran aspirasi yang selalu kami lakukan melalui reses didaerah daerah, kemarin kami menyampaikan secara detail, yang akan diekspos nanti, dimana memang perlu adanya kesinambungan, sinergitas antara rencana pembangunan di pemerintah daerah dengan pokok pokok pikiran di DPRD Kabupaten Sukabumi,” jelasnya.

Karena lanjut Yudha, pokok pokok pikiran DPRD dari hasil reses yang dilaksanakan harus betul betul di kawal dengan baik dan tentunya hal tersebut juga harus sesuai dengan RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah).

“Jadi jangan sampai keluar dari RPJMD juga, nanti tidak terlampaui rencananya, ini harus berhasil,” ucapanya.

Diterangkan Yudha, dimana lahirnya RPJMD setelah disepakati antara pemerintah daerah dan DPRD, dan pokok-pokok pikiran salah satunya memang mempunyai peran dan hal itu sudah sesuai aturan Undang Undang yang melindungi tentang pokok pikiran dengan aspirasi tersebut.

“Jadi saya rasa ini perlu, kolaborasi perlu perencanaan yang matang, dan juga perlu adanya kesepahaman antara DPRD dengan pemda Kabupaten Sukabumi,” terangnya.

“Jadi forum ini sangat baik, saya apresiasi, karena publikpun diberikan kesempatan memberikan masukannya, dan juga saya berharap ditahun 2024 karena kita harus menahan inflasi, ketahanan pangan, harga pangan yang didaerah pun harus dijaga dengan baik,” tandasnya.  ( YSM )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed